Portal Alumni UNIKS
Rubrik : Artikel Berita
Allegri: Milan Sempat Kelelahan
2011-12-21 09:21:38 - by : haris


VIVAnews - Pelatih AC Milan, Massimilano Allegri merasa senang dengan kemenangan 2-0 timnya atas Cagliari di Stadion Sant'Elia, Rabu 21 Desember 2011. Dia merasa skuad Milan sempat kelelahan namun akhirnya bisa memberikan hasil maksimal.
"Malam ini merupakan pertandingan sulit, seperti yang saya perkirakan," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia, Rabu 21 Desember 2011.
"Kami merebut kembali puncak klasemen dan sempat melihat pada Sabtu bahwa tim sempat kelelahan. Ada beberapa kesulitan, dan kami bermain lebih baik pada babak kedua, namun hal terpenting adalah meraih tiga poin," sambungnya.
Allegri juga memuji penampilan Zlatan Ibrahimovic. Ibra mencetak gol kedua Milan pada menit ke-60 dengan memanfaatkan umpan Robinho.
"Ibra adalah pemain yang murah hati dan tampil baik. Dia merupakan pemain yang sangat penting bagi kami. Sekarang kami akan melihat apa yang tim lain lakukan besok," kata Allegri.
Milan mengakhiri tahun 2011 dengan mengoleksi 34 poin. Kini mereka berada di puncak klasemen dan posisi mereka masih akan tergantung hasil pertandingan antara Udinese melawan Juventus dini hari nanti.
Allegri lalu berbicara mengenai Presiden Silvio Berlusconi yang menyarankan dia mengubah taktik di lapangan dengan menempatkan trisula di lini penyerangan ditambah Kevin-Prince Boateng di lini tengah.
"Selalu ada pertukaran ide dengan Presiden. Dia memiliki ide dan ingin melihat Milan selalu bermain dengan cara yang biasa mereka lakukan. Namun saya harus memiliki pilihan yang baik untuk Milan," tandas Allegri.
"Saya senang ketika kami berbicara, saya bisa mendapat ide penting darinya. Jelas tak ada masalah. Membandingkan dengan Barcelona jelas tak mungkin, karena mereka memiliki pemain dengan karakteristik yang jelas berbeda dari kami," tutupnya.

Portal Alumni UNIKS : http://alumni.uniks.ac.id
Versi Online : http://alumni.uniks.ac.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=829